Chelsea Akan Ajukan Banding Terkait Sanksi FIFA

Chelsea Akan Ajukan Banding Terkait Sanksi FIFA

Asialivesport.com – Chelsea memutuskan untuk mengajukan banding terkait hukuman dari FIFA mengenai masalah kontrak pemain di bawah umur. Chelsea dianggap telah melanggar regulasi FIFA dalam perekrutan 29 pemain.

Chelsea Akan Ajukan Banding Terkait Sanksi FIFA

FIFA sudah melakukan investigasi terhadap trasfer pemain Chelsea yang berusia di bawah 18 tahun. Para pemain tersebut di datangkan dari luar Inggris.

Imbas dari pelanggaran tersebut adalah FIFA melarang Chelsea untuk melakukan pembelian pemain hingga Januari 2020. Namun Chelsea masih diperbolehkan untuk menjual pemain.

Chelsea menolak sanksi tersebut dan akan mengajukan banding. The Blues siap melanjutkan kasus tersebut ke arbitrase olahraga internasional (CAS).

Selain hukuman kepada Chelsea, FIFA juga menjatuhkan hukum,an kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). FIFA mengaggap FA telah lalai dalam menerapkan regulasi FIFA dalam hal trasfer pemain.

FA mendapatkan denda sebesar 390.000 pounds. Selain itu, FIFA akan mengawasi transfer di bawah umur yang terjadi di bawah pengawasan FIFA.

Selama proses banding, FIFA akan memudahkan hukuman kepada Chelsea sampai mendapat keputusan dari CAS. Jika CAS menolak banding Chelsea, club tersebut baru bisa mendatangkan pemain pada bursa trasfer musim panas 2020.

Pernyataan Resmi Chelsea

“Chelsea telah menerima surat resmi mengenai keputusan dari komisi disiplin FIFA terkait tuduhan pelanggaran Regulasi FIFA yang berhubungan dengan trasfer pemain di bawah usia 18 taun.”

“Keputusan FIFA adalah menjatuhi hukuman trasfer kepada Chelsea dua periode bursa trasfer dan denda sebesar 600.000 franc Swiss. Chelsea menolak hukuman yang berdasarkan temuan FIFA tersebut, kami akan mengajukan banding.”

“Chelsea menghargai yang sudah dilakukan FIFA untuk melindungi pemain-pemain di bawah umur. Kami bersedia untuk membantu FIFA dalam investipigasi. Chelsea dianggap telah melanggal Artikel 19.1 dan 19.2 untuk 92 pemain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*